Bungkam Old Trafford, City Balaskan Dendam - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Bungkam Old Trafford, City Balaskan Dendam

Bungkam Old Trafford, City Balaskan Dendam

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 14.52



MANCHESTER – Manchester City akhirnya mampu membalaskan dendamnya setelah kalah di pertemuan pertama. Anak-anak asuhan Roberto Mancini berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak James Milner dan Sergio Aguero, Selasa (9/4/2013) dini hari WIB.

Sementara gol tuan rumah terlahir lewat gol bunuh diri Vincent Kompany yang salah dalam mengantisipasi sundulan Phil Jones yang mencoba memaksimalkan umpan tendangan pojok Robin van Persie.

Dengan hasil ini, City mendapat tambahan tiga poin dan sukses memangkas selisih poin menjadi 12 poin di klasemen sementara Premier League. Manchester Biru kini mengantongi poin 65, sedangkan poin United tetap 77.

Jalannya pertandingan

Peluang bagi tim tuan rumah datang di menit delapan. Wayne Rooney berhasil mengotak-atik bola di luar kotak penalti City dan meneruskannya dengan umpan terobosan kepada van Persie, namun sepakan Persie masih melebar ke sisi gawang Joe Hart.

Kedua tim tampak konsisten dalam membangun serangan. Dimotori oleh David Silva dan Samir Nasri, tim tamu mencoba beberapa kali menekan jantung pertahanan United, namun percobaan mereka hingga menit 15 belum ada yang mengancam gawang De Gea.

Peluang didapat City menit 26 melalui Samir Nasri. Usaha Silva yang melakukan tendangan langsung masih membentur Giggs, nahas bagi United karena di dalam kotak penalti ada Nasri yang mencoba mengambil kesempatan. Beruntung sepakan pemain Prancis itu masih melebar.

Menit 37, United melakukan percobaan melalui counter attack melalui sayap kiri yang dimotori Ashley Young. Young berhasil melewati satu bek di kotak penalti City, namun begitu melepas tembakan, berhasil diblok oleh Nastasic dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Satu menit menjelang berakhirnya waktu normal, United melakukan kerja sama apik antara Michael Carrick, van Persie dan Rafael. Tendangan dari penetrasi Rafael memanfaatkan umpan sundulan van Persie masih mengenai tiang gawang Joe Hart.

Hingga babak pertama usai. Kedudukan masih imbang tanpa gol. Sepanjang berjalannya babak pertama, wasit mengekuarkan tiga buah kartu kuning yang diberikan oleh Wayne Rooney, David Silva, dan Vincent Kompany.

Babak II

Tujuh menit berjalannya babak kedua, City berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak James Milner. Berawal dari kesalahan Giggs mengantisipasi bola dan berhasil direbut oleh pemain City, dengan cepat diberikan kepada Nasri. Melihat Milner berdiri bebas, Nasri pun mengirimkan umpan pendek dan dengan sigap disambarnya tanpa mampu dibendung De Gea. City unggul, 1-0.

Old Trafford bergemuruh di menit 59 menyusul yang dicetak oleh Phil Jones memanfaatkan umpan dari tendangan bebas van Persie dari sisi kiri gawang Joe Hart. Jones berhasil menyundul bola dan mengenai punggung Kompany yang mengubah arah putaran bola.

Menit 70, United mendapatkan kesempatan menggandakan keunggulan. Ashley Young sukses mengirimkan umpan crossing ke mulut gawang Joe Hart, Danny Welbeck dengan sempurna mampu menyundul bola. Namun Hart masih mampu mengamankan bola yang mengalir mendekati tiang.

Manchester City berhasil menggandakan skor di menit 79 lewat pemain pengganti, Sergio Aguero. Meski dikawal oleh Danny Welbeck dan Phil Jones, penyerang asal Argentina ini tetap mampu mengarahkan bola ke sudut atas gawang De Gea. Sebuah skema yang hampir sama dengan golnya yang menjadi penentu gelar juara City di musim lalu.

Memasuki menit 90, tidak ada tanda-tanda kedua tim menurunkan tempo serangan, justru tensi pertandingan semakin memanas. Usaha United menyamakan kedudukan tak juga menemukan sasarannya. Peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan City.

Susunan Pemain:

Manchester United: 1. D. De Gea, 5. R. Ferdinand, 3. P. Evra, 2. Rafael, 4. P. Jones, 16. M. Carrick, 18. A. Young (26. S. Kagawa), 11. R. Giggs, 20. R. Van Persie, 10. W. Rooney (14. J. Hernandez), 19. D. Welbeck (7. A. Valencia)

Manchester City: 1. J. Jart, 4. V. Kompany, 22. G. Clichy, 5. P. Zabaleta, 33. N. Nastasic, 8. S. Nasri (16. S. Aguero), 18. G. Barry, 7. J. Milner, 21. D. Silva (6. J. Lescott), 42. Y. Toure, 32. C. Tevez (14. Javi Garcia)
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya