Longsor di Selaawi Garut, 70 KK Diungsikan - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Longsor di Selaawi Garut, 70 KK Diungsikan

Longsor di Selaawi Garut, 70 KK Diungsikan

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 05.39



GARUT,FOKUSJabar.com: Sekitar 70 kepala keluarga di Kampung Cihaseum Desa Putra Jawa Kecamatan Selaawi diungsikan, guna menghindari longsor tebing Gunung Palasari. Hal itu disampaikan Kepala Desa Putra Jawa, Aten Isa Ansori, Senin (22/4).

Dia menilai, walau longsor yang terjadi Minggu (21/4) sekitar pukul 19.00 WIB itu tidak sampai menimbun rumah, proses evakuasi dilakukan untuk mencegah terjadi longsor susulan. Terlebih tebing berketinggian sekitar 500 meter itu memiliki lebar sekitar 100 meter dan panjang sekitar 150 meter.

Apalagi rumah warga hanya berjarak sekitar 10 meter ke tebing. Ditambah bagian bawah tebing aliran air selebar sekitar 3 meter mengalami erosi.

“Kita belum berani mempersilahkan warga menempati kembali rumah masing-masing. Kita masih menunggu hasil analisis BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah),” kata Aten.

Longsor terjadi diduga karena curah hujan yang tinggi sehingga tanah menjadi labil. Akibat kejadian ini warga mengalami kerugian hingga puluhan juta, karena sekitar 25 hektare lahan kebun dan persawahan siap panen tertimbun tanah longsoran.

Untuk diketahui, saat ini Bupati Garut, Agus Hamdani sedang meninjau lokasi. Namun, Agus belum dapat memberikan keterangan.

“Nanti sore saya akan memberikan keterangan Pers,” ujarnya singkat dalam sambungan telepon.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya