Nyonya Tua Berlin Kembali ke Divisi Utama - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Nyonya Tua Berlin Kembali ke Divisi Utama

Nyonya Tua Berlin Kembali ke Divisi Utama

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 17.38

BERLIN, KOMPAS.com — Setelah satu tahun menghuni kasta kedua Bundesliga, klub ibu kota Jerman, Hertha Berlin, memastikan diri kembali ke Bundesliga 1 setelah mengalahkan Sandhausen dalam pertandingan hari Minggu (21/4/2013) waktu setempat.

Tampil di kandang sendiri di Olympiastadion Berlin, Die Alte Dame (Nyonya Tua) menang lewat gol Pierre Lasogga pada menit ke-85. Gol tunggal yang dibuat Lasogga ini pun terbilang istimewa, mengingat pemain belia ini baru saja pulih dari cedera lutut parah yang memaksanya absen selama satu tahun. Pada musim ini saja ia baru enam kali memperkuat Hertha.

Meski gol Lasogga datang pada menit-menit akhir, itu tak menghalangi suporter Hertha larut dalam gegap gempita. Dengan sisa empat pertandingan, Hertha unggul 14 poin dari Kaiserslautern yang berada di posisi ketiga.

Selain Lasogga, figur kunci lain dalam kesuksesan Hertha ialah der trainer Jos Luhukay. Keberhasilan Luhukay mengantar Hertha ke kasta tertinggi sepak bola Jerman ini membuatnya dianggap sebagai "ahli promosi" setelah sebelumnya pernah membawa Borussia Moenchengladbach dan Augsburg promosi.

Manajer olahraga yang juga eks pilar Hertha, Michael Preetz, pun melambungkan pujian untuk Luhukay.

"Jos adalah figur kunci buat Hertha."

Prestasi Hertha Berlin di Bundesliga selama empat tahun terakhir ini bisa dibilang fluktuatif. Pada akhir musim 2009-2010, mereka terdegradasi dari Bundesliga 1 dengan menduduki peringkat terbawah klasemen.

Setelah menghabiskan musim 2010-2011 di Bundesliga 2, Hertha kembali ke Bundesliga 1 pada musim berikutnya. Pencapaian yang buruk di liga membuat mereka terdampar di posisi 16 klasemen dan memaksa mereka memainkan laga play-off melawan Fortuna Duesseldorf. Namun, kegagalan menaklukkan Duesseldorf memaksa mereka mengarungi musim 2012-2013 kembali ke Bundesliga 2. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya