Pilkada Jombang diikuti tiga pasang calon - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Pilkada Jombang diikuti tiga pasang calon

Pilkada Jombang diikuti tiga pasang calon

Written By Unknown on Kamis, 18 April 2013 | 06.00

Jombang (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menetapkan tiga pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah setempat pada 5 Juni 2013.

"Kami sudah tetapkan pasangan calon dan akan menggelar pengambilan nomor urut pada Jumat (19/4) di kantor KPU," kata Ketua KPU Kabupaten Jombang Machwal Huda di Jombang, Kamis.

Tiga pasangan calon yang ditetapkan adalah pasangan Munir Alfanani dan Wiwik Nuriati, pasangan Nyono Suharli Wihandoko dengan Mundjidah Wahab, dan pasangan terakhir Widjono Soeparno dengan Sumrambah.

Untuk persiapan pengambilan nomor urut, Machwal mengatakan setiap pasangan diperbolehkan membawa 10 tim kampanye masuk ke dalam ruang pengambilan, sementara untuk pendukung ditempatkan di luar ruangan. KPU membatasi massa yang ikut maksimal 100 orang.

Ia juga tidak khawatir proses pengambilan nomor urut akan terjadi kericuhan. KPU sudah koordinasi dengan Polres Jombang untuk pengamanan. Selain itu, KPU juga sudah meminta masing-masing pasangan calon untuk menciptkan suasana yang aman saat proses berlangsung sampai pilkada selesai.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jombang AKP Widodo mengatakan polisi sudah bersiap untuk melakukan pengamanan seluruh acara yang dilakukan KPU, termasuk pengambilan nomor urut ini.

"Untuk acara pengambilan nomor urut, kami terjunkan ada sekitar 250 personel berpakaian dinas. Mereka berjaga mulai pagi sampai acara selesai," kata Widodo.

Namun, ia juga mengatakan setiap hari juga sudah menerjunkan personel untuk berjaga di kantor KPU Kabupaten Jombang, mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Ada sekitar tiga personel yang berjaga secara bergantian setiap hari. Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Jombang 5 Juni mendatang bisa lancar.

Pilkada di Jombang melibatkan 105 orang petugas pemilihan kecamatan (PPK) serta 918 panitia pemungutan suara (PPS) yang tersebar di 21 kecamatan. Jumlah tempat pemunguatan suara yang akan digunakan adalah 2.144 tempat. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya