Pilkada Sikka Putarana Kedua, Golkar Tidak Dukung Siapa-siapa - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Pilkada Sikka Putarana Kedua, Golkar Tidak Dukung Siapa-siapa

Pilkada Sikka Putarana Kedua, Golkar Tidak Dukung Siapa-siapa

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 16.50



TRIBUNNEWS. COM, MAUMERE - "Partai Golkar Sikka tidak mendukung siapa-siapa dalam Pilkada Sikka putaran kedua. Kami netral dan fokus untuk pemilu legislatif (pileg) tahun 2014. Golkar fokus bekerja meraih kemenangan dalam pileg 2014. Semua kader sama."

Pengurus DPD II Partai Golkar Sikkka, Frans Bapa, mengatakan hal itu saat ditanya Pos Kupang per telepon, Jumat (12/4/2013) tentang ke mana arah dukungan Golkar dalam Pilkada Sikka putarana kedua pada pertengahan Mei 2013.

Frans mengatakan, jika ada ada yang mendekati paket, itu bukan keputusan partai.

"Kader Golkar Sikka, sekalipun dia ketua, harus tunduk pada aturan partai. Partai Golkar Sikka dalam Pilkada Sikka putaran kedua netral dan mempersilakan masyarakat yang memilih. Sikap partai jelas, kalau ada yang mendukung, itu pribadi bukan dukungan partai," tegas Frans.

Sementara itu, pasangan Rafael Raga dan Zakarias Heriando Siku (paket Garansi) sudah bertemu dua paket yang lolos putaran kedua, yakni paket Alex-Idong dan An-Sar.

Rafael Raga dihubungi Pos Kupang, Sabtu (6/4/2013), menjelaskan, pertemuan dengan dua paket itu atas undangan Alex-Idong dan An-Sar kepada Garansi sebagai paket dan individu, bukan sebagai partai.

Pertemuan tersebut, lanjut Rafael, hanya sebatas mendengar permintaan dua paket, belum ada sikap dari Garansi mendukung paket mana. Garansi juga akan mendengar permintaan dua paket tersebut sebagai bahan masukan kepada Partai Golkar Sikka untuk bersikap.

"Kehadiran Garansi menemui dua paket yang lolos putaran kedua agar ada ketegasan sikap sehingga konstituen tahu siapa yang didukung di putaran kedua," ujar Rafael.

Rafael mengatakan, "Kami bertemu paket Alex-Idong dan An-Sar karena ada undangan dari dua paket kepada Garansi dan individu. Kami hanya dengar apa permintaan mereka. Kami juga memberikan masukan. Tetapi kami belum bersikap mendukung siapa dalam putaran kedua, apakah Alex-Idong atau An-Sar. Kami punya konstituen sehingga kami bisa menjawab pertanyaan konstituen kami."

Ia menegaskan, kehadirannya bersama Hery Siku (Zakarias Heriando Siku) bukan sebagai pengurus atau kader Partai Golkar, tapi sebagai paket saja.

"Nanti akan kami sampaikan kepada Partai Golkar Sikka. Kami bertemu dua paket ini karena mereka yang undang. Memang saya dan Pak Hery bertemu Pak Alex dan Pak Roby, juga Pak Ansar. Kami hadir karena undangan dari paket Alex-Idong dan paket An-Sar," ujar Rafael.

Ditanya benarkah pertemuan itu di Hotel Wailiti Maumere? Rafael tidak mau berkomentar. "Tempatnya di mana, saya tidak mau sampaikan. Yang jelas kami sudah bertemu paket Alex-Idong dan An-Sar," kata Rafael.

Ketua Tim Pemenangan paket Alex-Idong, Darius Evensius, yang dikonfirmasi per telepon, Jumat (12/4/2013) menegaskan, paket Alex-Idong sudah mendekat semua paket yang kalah dalam pilkada putaran pertama.

Bukan saja paket, lanjut Darius, ada beberapa partai yang sudah didekati paket Alex-Idong.

"Ada yang dukung paket dan ada yang individu. Semua paket kami dekati, ada yang sudah berikan sinyal bagi kami. Secara keseluruhan paket sudah ada dukungan penuh dari beberapa partai. Paket Garansi sudah kami dekat," kata Darius, yang mengaku berada di Jakarta.

Ia menjelaskan, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan partai lain telah didekati dan akan memberikan dukungan kepada paket Alex-Idong. sumber selanjutnya 
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya