KPU Sulsel Pertegas Pilkada Sinjai Tak Ditunda - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » KPU Sulsel Pertegas Pilkada Sinjai Tak Ditunda

KPU Sulsel Pertegas Pilkada Sinjai Tak Ditunda

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 16.47



SINJAI, FAJAR -- KPUD Sulsel, melalui ketuanya, Jayadi Nas, meminta KPUD Sinjai tetap lanjut pada tahapan. Menurutnya, PTUN tidak memutuskan penundaan. Kalimat putusan sela itu, kata Jayadi, tidak ada yang tertulis meminta tahapan Pilkada ditunda. "Insya Allah semua tahapan berjalan dengan baik. Kami yakin dengan kerja sama yang solid. Mari kita beritakan hal-hal yang menyejukkan," pinta Jayadi, usai pertemuan di Polres Sinjai, Jumat, 12 April.

Jayadi Nas mengatakan, suatu tahapan pemilukada itu dihentikan apabila ada bencana alam, gangguan keamanan. "Jadi jika pihak kepolisian mengatakan semua baik-baik saja, maka tahapan akan tetap dilaksanakan. Tidak ada penundaan Pilkada, apalagi Sinjai tenang-tenang saja dan baik-baik saja," sebutnya.

Tentang rekomendasi Panwaslu, menurut dosen Fisipol Unhas ini, semua orang bisa mengeluarkan rekomendasi. "KPU Sinjai telah melakukan tahapan sesuai dengan aturan. Tentang masalah hukum, di situlah letak kesempurnaan negara kita karena jika ada yang kecewa bisa mengadu melalui jalur hukum. Bukan rekomendasi yang kita cari, yang kita butuh adalah keputusan final dari PTUN," urai dia.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Sulsel yang juga hadir di Polres, Anwar, mengatakan, meski Panwaslu telah mengeluarkan rekomendasi, tapi yang punya hak menunda adalah KPU, bukan Panwas. "Kita semua berharap semua tahapan berjalan aman dan baik-baik saja," katanya.

Prima, Kepala kejaksaan negeri Sinjai, yang turut hadir mengatakan, hukum mengedepankan kepentingan masyarakat. Peradilan tata usaha tidak menyebutkan penghentian tahapan. "Hukum itu harus mengedepankan hati nurani. Ini untuk kepentingan masyarakat. Bukan kepentingan perorangan. Yang pastinya, kita semua berharap Sinjai tetap dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya. sumber selanjutnya sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya