Teknologi Baru Bikin Bensin Tak Keluarkan Emisi - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Teknologi Baru Bikin Bensin Tak Keluarkan Emisi

Teknologi Baru Bikin Bensin Tak Keluarkan Emisi

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 04.23



BERLIN - Ilmuwan asal Jerman percaya bahwa mereka bisa mengembangkan teknologi yang dapat menghilangkan emisi karbon secara efektif. Dengan demikian, gas yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor tidak akan menimbulkan polusi udara.

Dilansir Theregister, Rabu (10/4/2013), teknologi ini dipercaya efektif menghilangkan sebagian besar emisi karbon dan tidak melibatkan mekanisme rumit. Karlsruher Flüssigmetalllabor dan Institute for Advanced Sustainability Studies (IASS) mengembangkan teknologi baru tersebut.

Ilmuwan berupaya mencari cara untuk membakar gas alam yang tidak hanya digunakan dalam pembangkit listrik, tetapi juga pada kendaraan. Dari pembakaran tersebut, ilmuwan menerapkan teknik agar tidak mengeluarkan karbon dioksida sama sekali.

Ilmuwan akan membuat metana (CH4), yang merupakan senyawa utama dalam gas alam menjadi hidrogen dan karbon. Hidrogen ini dapat dibakar sebagai bahan bakar dalam fuel cell.

Fuel cell ini merupakan mesin pembakaran, yang kemudian menghasilkan gas buang yang tidak berbahaya bagi air. Ilmuwan menganggap bahwa sejumlah besar gas bisa diproduksi menggunakan tenaga listrik.

Proses tersebut tidak akan menimbulkan emisi karbon. Namun, rencana tersebut memerlukan sejumlah besar listrik dan biaya besar. Sehingga, kemungkinan alternatif menggunakan kelistrikan nuklir, tetapi hal ini sering dilihat sebagai sesuatu yang tidak terlalu populer.

"Pada suhu tinggi, gelembung metana naik dan semakin terurai ke dalam hidrogen dan karbon. Kami akan mempelajari berapa banyak hidrogen bisa diproduksi," tutur peneliti Thomas Wetzel. selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya