Lautan Topi di Pacuan Kuda Terkaya di Dunia - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Lautan Topi di Pacuan Kuda Terkaya di Dunia

Lautan Topi di Pacuan Kuda Terkaya di Dunia

Written By Unknown on Jumat, 05 April 2013 | 05.59



TOPI bulu. Gaun dan tuksedo. Kilat lampu kamera. Minuman. Kembang api. Konser. Itulah kata kunci dari Dubai World Cup (DWC) yang diklaim sebagai kontes pacuan kuda terkaya di dunia. 

Oh ya, ada kuda pacuan juga. Elemen ‘pelengkap’ dari sejumlah daya tarik lainnya bagi pengunjung DWC. DWC ke-18 tahun ini berlangsung pada tanggal 30 Maret 2013 kemarin bertempat di Meydan Racecourse.

Acara yang dipadati oleh tidak kurang dari 50 ribu orang pengunjung. Gerbang DWC dibuka sejak jam 12 siang dan walaupun siang hari di Dubai sudah mulai menyengat, tidak membuat orang mundur untuk memadati tempat ini. 

Seharusnya memang urusannya tentang kuda dan pacuan. Tetapi DWC menawarkan lebih dari sekedar pacuan kuda. Seakan mampu menarik minat berbagai kalangan yang tengah mampir atau menetap di Dubai. 

Di pintu masuk, pengunjung disambut dengan tempat stan foto berlatar belakang layar hijau dengan beberapa pilihan tema. Selesai berpose, saatnya bersilat lidah dengan penjaga kasir yang berusaha keras meyakinkan saya untuk mengambil paket lengkap dengan frame kulit dan USB dengan tambahan 150 dirham (kurang lebih Rp 400 ribu). 

Kalau Anda ingin berkunjung ke sini, tiket masuk cukup terjangkau dengan harga 25 dirham (sekitar Rp 66 ribu). Paket lainnya dimulai dari 350 dirham (sekitar Rp 927 ribu) untuk Apron View menonton pacuan kuda dan akses ke area konser.

Setelah dari area penyambutan, tempat paling ideal adalah di lapangan rumput sisi trek balapan. Di sinilah terdapat hamparan stan yang sebagian besar menawarkan tempat berfoto sampai melihat orang-orang dengan kostumnya. 

Memang seharusnya pacuan kuda yang menjadi daya tarik utama. Tetapi bagi saya, orang-orang dengan kostumnya inilah daya tarik terbesar. Nah, menurut pandangan mata saya, pemenang malam itu adalah wanita dengan topi lebih tepatnya rambut berbentuk Burj Al Arab, gedung ikonik di Dubai. 

Lapangan semakin semarak dengan lautan sponsor, bar dan champagne lounge. Tempat ini penuh sesak dengan wanita-wanita cantik bergaun dan topi. Para pria tidak kalah gaya dengan jas atau tuksedo, bahkan beberapa pria Irlandia sengaja memakai rok quilt kebangsaannya. 

Penutupan DWC selayaknya semua acara di Dubai. Harus dengan kembang api dan pertunjukan spektakuler. Pemenang tahun ini kuda Animal Kingdom dari Amerika Serikat yang membawa pulang hadiah sebesar 27,25 juta dolar AS (lebih dari Rp 265 milyar). Uang yang pantas untuk kontes pacuan kuda terkaya di dunia.

Sebagai hiburan di akhir acara, DWC 2013 mendatangkan penyanyi kenamaan dunia, Seal, sebagai pertunjukan utama. Serta, Hollaphonic, duo DJ asal Dubai yang baru naik daun awal tahun ini.

Menariknya, Seal memulai dan mengakhiri konsernya dengan bernyanyi di tengah para fans yang memadati lapangan ini, dengan slogannya, “Tonight, there’s no distance between us. There’s no you and me, only us”. Dia bahkan menerima request dan mengajak bicara beberapa penonton yang beruntung. Salah satu konser yang paling interaktif yang pernah saya datangi.

Apakah saya akan datang lagi tahun depan? Mungkin saja. Tetapi bagi para pendatang baru di Dubai, atau turis yang kebetulan datang, ini acara yang harus dikunjungi paling tidak satu kali selama di sini.(ASIH WULANSARI, penulis menetap di Dubai, Uni Emirat Arab, dan bisa dihubungi melalui twitter@woewland)
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya