Istri Anggota Fraksi Demokrat Dorong Peningkatan UKM - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Istri Anggota Fraksi Demokrat Dorong Peningkatan UKM

Istri Anggota Fraksi Demokrat Dorong Peningkatan UKM

Written By Unknown on Sabtu, 13 April 2013 | 03.21



Lombok - Ada banyak art shop yang terpinggirkan dan luput dari perhatian masyarakat di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bahkan, beberapa art shop jarang dikunjungi karena pemandu wisata lebih cenderung merekomendasikan turis ke art shopyang besar. Kondisi itu dinilai tidak menguntungkan upaya memajukan usaha kecil dan menengah (UKM).

Untuk itu, Persaudaraan Istri-istri Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) melakukan kunjungan dan kegiatan bakti sosial, Jumat-Sabtu (12-13/4).

Rombongan beranggotakan 16 orang yang dipimpin Ketua PIA FPD Ilah Hollilah didampingi Titin Nanang Samodra, istri Nanang Samodra, anggota DPR dari daerah pemilihan NTB, meninjau pusat tenun Sukarara di Desa Sukarara, Lombok Tengah dan berinteraksi dengan perajin tenun.

Sebagian besar warga Desa Sukarara menenun dan menghasilkan sarung, selendang, serta capuk, pakaian adat Lombok Tengah.

"Kita mendorong mereka agar menata art shop-nya menjadi menarik untuk dikunjungi turis dan kualitasnya terjamin," kata Titin.

Rombongan bertatap muka dengan sekitar 100 perajin tenun, tokoh adat, dan tokoh agama setempat. "PIA FPD bermaksud mendorong perkembangan perajin daerah menjadi maju. Kita hendak menunjukkan kecintaan kepada produk dalam negeri. Kami juga hadir untuk memberi bantuan," kata Ilah, yang merupakan istri Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa.

Ke depan, lanjut Ilah, pihaknya memiliki kewajiban moril menggunakan dan mengampanyekan produk kerajinan daerah.

Pada kesempatan itu, Ilah dan Titin mengingatkan warga menggunakan hak pilih pada pemilihan kepala daerah (pilkada) NTB. Dalam pilkada, Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung petahana TGH M Zainul menjadi calon gubernur NTB periode 2013-2018 berpasangan dengan Muhammad Amin.

Pilkada NTB diikuti empat pasangan calon dan akan diselenggarakan pada 13 Mei 2013. "Mudah-mudahan pasangan yang diusung Partai Demokrat dapat memberikan kesejahteraan bagi warga," tambah Ilah.

Selain ke Sukarara, rombongan juga berkunjung ke Gili Trawangan untuk melihat peternakan penyu dan menengok pasar mutiara di Sekarbela. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya