Pemkab Langkat Serahkan DP 4 Pilkada Bupati ke KPU - Seputar Pilkada
Headlines News :

tabloid pulsa

Tabloid PULSA

Infolinks In Text Ads

Infolinks

INFOLINKS

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Home » » Pemkab Langkat Serahkan DP 4 Pilkada Bupati ke KPU

Pemkab Langkat Serahkan DP 4 Pilkada Bupati ke KPU

Written By rivicsim simangunsong on Sabtu, 13 April 2013 | 03.09



[B]Stabat-andalas[/B] Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, atas nama Pemkab menyerahkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2014–2019, dengan jumlah 917.789 jiwa dalam bentuk Compact Disc (CD) kepada Ketua KPU H Margono Jumintoro SH bertempat di ruang pola atas Kantor Bupati, Kamis (11/4).

Penyerahan DP4 diawali dengan penandatanganan naskah berita acara disaksikan oleh Ketua Panwaslu Langkat Rismandianto Karo-karo SPdi MM, Kapolres Langkat AKBP L Eric Bhismo SIK SH, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Tri Saktiyono, Asisten Adm Pemerintahan Drs Abdul Karim MAP, Kadis Dukpil Ruswin SH, KUPT Dinas Dukpil dan Penyelenggara Pemilukada PPK dan KPPS se-Kabupaten Langkat.

Pada kesempatan itu, bupati mengatakan, penyerahan DP4 merupakan tahapan sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada Oktober 2013 mendatang.

Selain itu, DP4 juga merupakan bahan yang akan diproses lebih lanjut oleh KPU, melalui tahapan pemutahiran data pemilih, penyusunan dan pengumuman Data Pemilih Sementara (DPS) sampai menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Karena itu, pemerintah melalui Disduk Capil Langkat telah berupaya secara sungguh-sungguh mempersiapkan data kependudukan dalam bentuk DP4 yang jauh lebih akurat, merupakan perwujudan akuntabilitas dan aktualitas dari kewajiban dan tanggung jawab moral pemerintah, untuk berperan dalam memperbaiki kualitas penyelenggaraan Pemilu dari waktu ke waktu, secara konsisten merupakan bagian dari proses penguatan dan pendalaman demokrasi.

Ngogesa Sitepu mengaharapkan dukungan teman-teman insan pers untuk tetap memelihara dan menjaga suasana kondusif melalui pemberitaan positif, memberikan kesejukan dan kedewasaan bagi masyarakat dalam menggunakan hak politiknya yang dilindungi undang-undang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Langkat Ruswin,SH melaporkan bahwa penyerahan DP4 dari pemerintah kepada KPU, merupakan tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati tahun 2013. sumber selanjutnya
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SPONSOR

networkedblogs

tabloidpulsa

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Seputar Pilkada - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya